On Jumat, 05 Agustus 2011 0 comments




Saat melakukan olahraga berlari beberapa orang tidak menyadari telah melakukan beberapa kesalahan-kesalahan yang dapat menimbulkan cedera saat melakukan olahraga berlari, kesalahan-kesalahan tersebut adalah:

1. Berlari melebihi kemampuan dengan memfosir diri diatas batas kemampuan yang dapat menimbulkan cedera.
2. Memililh sepatu olah raga yang kurang tepat yang tidak sesuia denga bentuk kaki dan jenis aktivitas, yang dapat meningkatkan resiko cedera.
3. Berlari denga cepat dijalan yang menurun dapat mengurangi pengaturan keseimbangan tubuh sehingga dapat meningkatkan resiko cidera.
4. Lupa minum sebelum melakukan olah raga lari, dapat membuat tubuh dehidrasi sehingga mengurangi performa tubuh dalam mengatur keseimbangan dan meningkatkan resiko cidera.
5. Mengawali berlari dengan pelan-pelan terlebih dahulu untuk menjaga irama denyut jantung, baru setelah itu dilakukan peningkatan secara pelan-pelan ritme lari yang dilakukan.
6. Melangkah dengan tepat, panjang-pendek langkah, diperlukan atau tidaknya tindakan melambung, hal tersebut harus dilakukan dengan mengestimasi apakah tubuh kita mampu melakukannya.[Set]

Sumber: Kesalahan dalam berlari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar