On Jumat, 10 Juni 2011 0 comments




Dinas Perhubungan (Dishub) kota Surabaya terus meningkatkan pelayanan bagi pengguna angkutan umum dengan merevitalisasi terminal di Surabaya salah satunya Terminal Bratang. Revitalisasi Terminal Bratang diagendakan meliputi pembangunan shelter, pembuatan taman dan air mancur, pembangunan gedung ITS (Intelligent Transport System) serta pavingisasi area didalam Terminal Bratang. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan menciptakan terminal yang ramah lingkungan (Green terminal) dan kenyamanan pengguna jasa Terminal Bratang serta mengantisipasi terjadinya banjir.

Pemerintah Kota Surabaya melalui dinas koperasi dan UKM juga berencana merevitalisasi Pedagang kaki Lima (PKL) yang berada di sekitar Terminal Bratang dengan membuat sentra PKL. Desain pembangunan lokasi sentra PKL baru tersebut masih menunggu keputusan Badan Perencana Pembangunan Kota (Bappeko) yang rencananya akan direalisasikan pada tahun 2012. Pembangunan sentra PKL bertujuan untuk mengakomodasi PKL di sekitar Terminal dan membuat kawasan terminal lebih "hidup" dan tertib.

Terminal Bratang memiliki fasilitas-fasilitas penunjang yaitu: Mushola sebagai tempat beribadah umat muslim, Ponten (toilet umum), ruang tunggu, parkiran umum sepeda motor, pos informasi dan ruang cctv sebagai pusat informasi yang dibutuhkan oleh pengguna jasa terminal Bratang.[lil]

sumber : Dinas Perhubungan Surabaya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar