On Selasa, 07 Juni 2011 0 comments



Kota Surabaya meraih penghargaan "ASEAN Environment Sustainable City" atau kota dengan penataan lingkungan berkelanjutan terbaik di tingkat ASEAN. Dalam “tayang-bincang” di 88,9 SMARTFM Surabaya untuk menyemarakkan Hari Jadi ke-718 Kota Surabaya itu, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini menjelaskan penghargaan itu diterima bersamaan dengan Indonesia menerima penghargaan dari PBB. “Penghargaan itu kami terima setelah presentasi di Jepang pada Februari lalu,” katanya.

Hal tersebut tidak luput dari kerja sama semua dinas dan masyarakat Surabaya untuk menciptakan kota yang nyaman. Masyarakat Surabaya mengadakan Lomba Kampung Bersih, sedangkan dinas-dinas kota Surabaya selain terus melakukan pembangunan infrastruktur kota mereka juga memperhatikan pembangunan lingkungan, seperti memperindah dan menambah jumlah taman-taman di Kota Surabaya.

Dinas Perhubungan Surabaya juga turut berpartisipasi dalam keberhasilan yang telah dicapai kota Surabaya dalam meraih penghargaan "ASEAN Environment Sustainable City" atau kota dengan penataan lingkungan berkelanjutan terbaik di tingkat ASEAN. Salah satunya adalah selain melakukan pembangunan infrastruktur pendukung jasa layanan yang diberikan di Terminal- terminal yang ada di Surabaya seperti parkir elektrik, CCTV di pintu masuk dan keluar terminal-terminal di kota Surabaya, Dinas Perhubnungan juga membangun taman-taman indah dan Asri di terminal-terminal yang ada di Surabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar