On Sabtu, 13 November 2010 0 comments

Pemberangkatan gerak jalan Perjuangan Mojokerto-Surabaya diundur 1 jam dari jadwal semula pukul 16.00 WIB. Start baru akan dilakukan pukul 17.00 dari alun-alun Kota Mojokerto, Sabtu (13/11).

ARIF LUKMAN HAKIM Kasubag Media Biro Humas Protokoler Pemprov Jatim pada Suara Surabaya, Sabtu (13/11) mengatakan, pengunduran jadwal hanya karena Gubernur Jawa Timur yang melepas para peserta masih mengikuti sidang Paripurna DPRD Jawa Timur yang membahas RAPBD Jatim 2011.

Sementara KASDI Panitia pelaksana mengatakan, untuk pengamanan dari Polda Jatim sudah menyiapkan 2.000 personel, baik terbuka maupun tertutup. Jumlah peserta 9.000 lebih dengan rincian peserta perorangan 3.000 lebih, beregu umum 450, dan beregu TNI-Polri 32 regu.KASDI juga mengatakan, satu jam sebelum peserta gerak jalan dilepas Gubernur Jatim, akan diawali pelepasan 2.500 peserta pawai sepeda kuno dari Gedung Benteng Pancasila Mojokerto.

Semua Polres yang wilayahnya dilalui rute gerak jalan Perjuangan Mojokerto - Suroboyo sudah dikumpulkan dan sepakat memberi pengamanan peserta gerak jalan.

Rute yang dilewati Jalan Mojopahit Mojokerto, Gajah Mada Mojokerto, Krian, Sepanjang, Karang Pilang, Gunungsari, Joyoboyo, Diponegoro, Kedungdoro, Blauran, dan masuk Jalan Pahlawan Surabaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar